Saturday, December 6, 2008

Makanan vegetarian yang saya jalani

Saya mulai menjalani vegetarian mulai bulan november 2010/juni 2011. Karena jaman sekarang kesehatan begitu penting. Apalagi biaya rumah sakit semakin mahal saat ini.

Dibawah merupakan alasan-alasan saya menjadi seorang vegetarian berdasarkan kesehatan :
  1. sembuh dari kolesterol (setiap tes kesehatan, angka kolesterol saya selalu normal)
  2. sembuh dari asam urat
  3. sembuh dari trigliserid.
  4. dll

Dan dibawah ini merupakan vegetarian yang saya jalani :
  1. tidak memakan daging, ayam, teri, ikan
  2. boleh makan telur
  3. boleh memakan sup-sup an
  4. boleh memakan indomie
  5. lauk pauk vegetarian + Nasi
  6. lain-lain

Penjelasan di atas :
  1. tidak memakan daging, ayam, teri, ikan

    - Tidak makan ayam KFC, McDonald, dll

  2. boleh makan telur

    - telur dadar, ceplok, omlet, telur rebus
    - telur asin

  3. boleh memakan sup-sup an

    - kuah bakso, kuah mie ayam

  4. -

  5. lauk pauk vegetarian + Nasi

    - keripik singkong
    - snack

    • chiki (rasa keju)
    • kusuka (rasa keju)
    • lays (rasa rumput laut)

    - kentang goreng (beli sendiri, KFC, McDonald, A&W)

  6. lain-lain

    - martabat manis
    - jus buah

No comments:

Post a Comment